Tips Memilih Pakaian Muslim Untuk Pesta


Setiap agama memiliki jenis pakaiannya sendiri.  orang Hindu memakai pakaian milik daerah mereka, orang-orang Kristen umumnya mengenakan pakaian barat, cara yang sama orang Muslim memiliki pakaian atau pakaian mereka sendiri. Para pria Islam mengenakan jubba, thobes atau kaftan, dan pakaian wanita Islam termasuk burka, niqab, dupatta, hijab dan chador.

Perbedaan antara burka, niqab, dupatta, chador dan hijab.
Pakaian muslim untuk wanita sedikit berbeda satu sama lain:

Burka adalah cadar yang menutupi seluruh tubuh termasuk wajah, dengan jendela kecil atau kisi-kisi di depan mata yang memungkinkan wanita untuk melihat di seluruh pakaian.

Niqab juga merupakan salah satu pakaian Islami bagi wanita, menutupi kepala dan wajah seorang wanita, membiarkan mata terpapar. Ini biasanya dikenakan dengan pakaian hitam longgar yang dikenal sebagai abaya yang menutupi seluruh tubuh, dari kepala hingga kaki.

Dupatta disebut syal panjang yang dibungkus oleh seorang wanita, di bahu dan kepala, meninggalkan wajah terbuka. Ini sebagian besar dipakai di Asia Selatan. Itu bisa dipasangkan dengan pakaian yang cocok.

Chador adalah bagian dari pakaian wanita Islam. Ini adalah jubah panjang penuh yang sebagian besar dikenakan oleh wanita Iran. Ini mencakup seluruh tubuh, kecuali wajah dan bantuan oleh tangan pemakainya di depan.
Hijab adalah kata yang berarti penutup atau jilbab. Ini mengacu pada syal yang menutupi kepala dan leher para wanita, dan bisa dikenakan dengan pakaian trendi yang cocok.
Dengan pakaian semacam ini, menjadi sedikit sulit bagi para wanita untuk membuat pakaian Islam mereka sedikit gaya. Cara Anda membawa diri juga penting, karena bukan hanya pakaian yang membuat Anda terlihat cantik, tetapi juga kepercayaan diri yang tercermin dalam diri Anda.

Itu sepenuhnya tergantung pada pemilihan pakaian Anda agar terlihat lebih menarik untuk pesta. Enam tips untuk memilih pakaian wanita Islam yang sempurna untuk pesta:

Cobalah mengenakan jilbab berwarna cerah saat menghadiri pesta di siang hari.
Juga, ingatlah untuk memilih kain yang bagus untuk menyerap keringat dan tidak mudah kusut. Pastikan bahwa pakaian itu sama-sama nyaman. Anda dapat membuatnya terlihat menarik dengan memasangkan atasan dengan celana panjang atau rok panjang, menutupi kepala Anda dengan dupatta atau hijab yang cocok. Jika Anda ingin mengenakan burka, chador atau niqab, pastikan Anda memilih burka, seperti yang ada dengan sulaman indah dan warna yang cocok pada saat pesta.Ingat untuk menjadi cukup sederhana. Ketahui apa yang diterima di wilayah atau keluarga Anda. Misalnya, jangan memakai celana panjang sampai dan kecuali Anda diizinkan.
Anda juga dapat memasangkan pakaian Anda dengan beberapa aksesori ringan dan cantik.
Kenali gaya Anda, dan berjalanlah dengan percaya diri. Itulah yang membuat Anda terlihat terbaik di sebuah pesta.

Baca juga : Tempat Jual Peci untuk Outfit Busana Muslim Anda