Terapi Dengan Batu Giok

Jade adalah batuan yang dibentuk oleh kombinasi bebatuan alkali beku dan batuan metamorf, yaitu batuan yang kaya akan gugus olivin dan piroksin. Jade adalah ikon kerajaan Cina dan digunakan ribuan tahun yang lalu untuk berbagai keperluan, seperti perhiasan, perhiasan dan peralatan medis.

Ada dua jenis batu giok, yaitu batu giok dan batu giok. Jade mengandung kalsium dan magnesium silikat, sementara jadeite mengandung natrium dan aluminium silikat. Jade nephrite biasanya berwarna putih, dan giok nephrite berwarna biru kehijauan, oranye, kemerahan dan lavender.

batu permata jade memiliki skala kekerasan 6-6,5 Mohs berdasarkan kekerasan, sementara jadeite jade memiliki skala kekerasan 6,5-7 Mohs. Ini berarti jadeite-jade lebih berat dari batu giok nephrite.

Orang Cina kuno percaya bahwa batu giok dapat menahan racun dan infeksi, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kesuburan, memperkuat ginjal dan menggantikan aura negatif. Namun demikian, berbagai klaim medis tampaknya telah terbukti secara ilmiah.

Terapi batu giok dilakukan dengan memijat titik energi tubuh (Chi) dan dalam kombinasi dengan gelombang inframerah jauh (FIR / Far Infrared). Jade adalah pipa panas yang dipancarkan oleh gelombang inframerah. Gelombang inframerah jauh memiliki gelombang yang lebih panjang dari rentang inframerah biasa, dan merupakan gelombang yang bertanggung jawab atas sensasi panas yang kita rasakan ketika berjemur di bawah sinar matahari. Gelombang ini kemudian diisolasi dan tidak memiliki efek berbahaya.

Jade menyerap sinar inframerah dan mendistribusikannya lebih baik dari material lain. Ini berguna untuk mengurangi rasa sakit karena radang sendi, sakit punggung, nyeri otot dan berbagai jenis rasa sakit lainnya.

Selain digunakan sebagai analgesik, Jade juga dapat meningkatkan kekebalan dengan meningkatkan jumlah sel-T limfosit dan sel alami pembunuh. Ini dibuktikan oleh penelitian So et al. Sejak 2007, di mana metode pemijatan dibandingkan dengan giok yang dipanaskan. Meskipun jumlah sampel yang digunakan terbatas, penelitian ini dapat menunjukkan manfaat dari imunostimulan jade.

Penelitian lain untuk membuktikan manfaat Jade masih terbuka luas dan agak rumit, karena tidak banyak studi serupa yang dilakukan pada topik ini.

terapi batu giok
terapi batu giok