Daftar obat gatal yang ada di apotik dan terbukti ampuh

Daftar obat gatal di apotik yang ampuh – gatal termasuk ke dalam penyakit kulit yang tidak berbahaya namun jika tidak segera diobati dengan obat gatal yang ampuh maka penyakit ini akan sangat mengganggu penderitanya.

Adanya banyak sekali penyebab gatal, bisa dikarenakan infeksi jamur, kutu tungau atau ataupun virus. Untuk setiap penyebab tentu harus menggunakan penanganannya sendiri-sendiri. Maka pemeriksaan ke dokter sangatlah diperlukan. Biasanya dokter akan memberikan obat gatal kulit kimia dan obat gatal itu bisa Anda dapatkan di apotik.

Di bawah ini adalah daftar obat gatal di apotik yang biasa direkomendasikan oleh para dokter ahli.

Daftar obat gatal di apotik

obat gatal yang ada di apotik

Scabimate

Obat gatal di apotik yang pertama adalah scabimate. Obat gatal ini bisa mengobati gatal yang disebabkan gigitan kutu tungau atau dalam bahasa medis disebut scabies.

Cara pemakaiannya oleskan saja pada bagian yang gatal dan sekitarnya sebelum tidur, diamkan selama 7-10 jam dan ketika bangun harus langsung dicuci.

Miconazole

Miconazole adalah obat gatal alergi yang bisa mengusir gatal yang disebabkan jamur kulit. Obat gatal ini harus digunakan sesuai anjuran dokter. biasanya hanya dipakai dalam jangka waktu 3 minggu.

Elocon

Elocon adalah salep gatal atau cream yang dapat menghilangkan keluhan gatal yang disebabkan jamur. Obat gatal ini mengandung GCS (Glukokortikosteroid) yang sangat ampuh menghilangkan gatal yang sudah parah ataupun yang sudah menahun.

Ketoconazole

Obat ini adalah obat panu dan obat kurap yang termasuk ampuh. Gunakan obat ini sampai penyakit kulit Anda benar-benar hilang. Karena jika tidak benar-benar hilang maka penyakitnya akan datang kembali.

Pi Kang wang

Pi kang wang adalah obat gatal cina yang paling kami rekomendasikan. Obat ini berupa cream. Salep pi kang wan diracik dari bahan alami yang aman untuk kulit Anda.

Obat gatal di apotik pi kang wang dapat mengatasi scabies, panu, kurap, psoriasis dan juga herpes. Gunakan salep ini 3 kali sehari

Anda bisa mencoba mengunakan obat gatal yang ada di atas. Jika dengan menggunakan obat gatal di atas, penyakit kulit Anda masih belum sembuh maka penanganan yang lebih ekstra pun harus Anda tempuh salah satunya dengan langsung datang ke dokter ahli kulit.