Melahirkan Caesar Trend Yang Aneh Tapi Nyata

Tidak di pungkiri jika saat ini ada trend yang sedikit aneh menurut saya, yaitu melahirkan sesar, padahal si ibu bisa untuk melahirkan secara normal. Kenapa saya anggap ini suatu trend yang sangat aneh?

Karena sebagi wanita fitrahnya adalah mengandung dan melahirkan bayi secara normal melalui alat kelaminnya, Dan melahirkan secara normal ini akan mendatangkan pahala yang sangat besar.

Yang menurut saya aneh juga adalah alasan di balik kenapa mau opersi sesar, walaupun bisa melahirkan normal adalah alasan yang sepertinya tidak urgent.

Alasan Memilih Melahirkan Caesar Dari Pada Melahirkan Normal

Alasan ibu lebih memilih melahirkan sesar adalah karena tidak mau merasakan sakitnya melahirkan normal, ingin anaknya lahir di hari baik, agar tanggalnya baik, dan yang konyol agar organ intimnya masih kencang.

melahirkan sesar

Memang itu semua adalah pilihan anda, karena memang andalah yang akan menentukannya mau melahirkan sesar atau melahirkan normal.

Tapi jika anda seorang muslim atau muslimah, jangan lakukan itu karena hukumnya haram. Tidak haram mutlak, jika memang ada alasan medis dengan kata lain jika ibu melahirkan normal maka akan ada mudharat yang lebih besar.

Seperti bayi sungsang atau bayi dalam keadaan melintang, jika melahirkan normal dalam keadaan ini maka tidak bisa di lakukan, jika di lakukan bisa meninggal salah satunya, entah ibunya atau bayinya.

Ketuban pecah sebelum waktunya, ini juga perlu di lakukan tindakan dengan segera, dan salah satunya adalah dengan melahirkan secara caesar.

Adanya penyakit darah tinggi, yang jika melahirkan normal maka nyawa ibu menjadi taruhannya, ini juga hal yang bisa menjadi alasan untuk operasi caesar.

Mungkin banyak lagi alasan lainnya yang jika tidak di lakukan caesar maka akan memberikan dampak tidak baik, seperti kematian dan kecacatan.

Dalam kondisi darurat ini maka ibu di persilahkan untuk melakukan persalinan dengan cara pembedahan atau caesar.

Dan melahirkan secara normal adalah persalinan yang di anjurkan untuk di lakukan, karena proses penyembuhan lukanya tidak akan selama caesar, tapi kembali lagi, semua kebutuhan ibu sendiri yang mengetahuinya, di postingan ini hanya sebagai opini pribadi saja untuk di ambil manfaatnya oleh saya dan anda yang membacanya.

Sumber: www.pascacaesar.com