Manfaat Air Kelapa

Popularitas air kelapa telah meroket dalam beberapa tahun terakhir. Manfaat kesehatan dari minuman lezat ini tak terhitung jumlahnya. Air kelapa sekarang dikonsumsi oleh orang yang sadar kesehatan di seluruh dunia. Di bawah ini adalah 7 manfaat utama air kelapa.

Meningkatkan hidrasi
Tetap terhidrasi adalah salah satu tugas harian terpenting kami. Baik Anda seorang atlet atau hanya orang biasa yang menjalani hidup, minum cukup cairan adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika Anda berjuang untuk mendapatkan asupan air harian yang disarankan, air kelapa bisa menjadi solusi yang tepat karena, tidak hanya bagus untuk Anda, tetapi juga lezat!Isi ulang elektrolit + detox tubuh = obat penghilang mabuk yang bagus

Tubuh manusia memiliki kemampuan alami untuk membersihkan dan detoks tetapi hanya jika diberikan nutrisi yang tepat yang disebut elektrolit – kalium, kalsium, magnesium, fosfor dan magnesium. Air kelapa adalah perawatan pasca latihan yang bagus karena mengisi ulang elektrolit yang hilang selama kegiatan sehari-hari. Ini adalah apa yang dibutuhkan tubuh Anda setelah larut malam atau olahraga berat. Elektrolit yang ditemukan dalam air kelapa mirip dengan profil elektrolit dalam darah manusia yang memungkinkan air kelapa cepat mengisi bahan bakar tubuh dan membantu dalam penghapusan racun dari tubuh (yaitu batas dan menyembuhkan hangover).

Menurunkan ketegangan otot dan stres
Kalsium memberi kita gigi yang kuat, tulang dan membantu menjaga otot kita tetap rileks. Magnesium adalah mineral yang membantu kita bersantai dan membantu dalam produksi serotonin, hormon yang dibutuhkan untuk membuat kita merasa baik. Air kelapa kaya akan mineral ini untuk Anda yang senang dan santai.GraceBlog-IMG3 (00000002)

Baik untuk kesehatan pencernaan
Kesehatan pencernaan identik dengan serat. Serat memastikan sistem pencernaan berfungsi tetapi banyak dari kita tidak cukup mengkonsumsi itu. Air kelapa kaya serat dan mengandung sekitar 9% dari asupan serat harian Anda per porsi. Hal yang luar biasa tentang air kelapa adalah aman bagi semua orang (termasuk anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui).

Sehat & lezat
Air kelapa adalah alternatif yang bagus untuk minuman yang mengandung tambahan gula. Dengan sifat gula rendah dan rasa alami yang lezat, ini adalah penyegaran kapan saja dan di mana saja. Ini sangat serbaguna dapat dikombinasikan dengan buah-buahan, sayuran, jus lainnya untuk smoothies dan mocktails atau roh seperti rum atau gin untuk variasi tanpa akhir. Apa swap mudah untuk soda dan pendingin selama bulan-bulan musim panas! Anda bahkan dapat membuat nasi dengan air kelapa untuk beberapa rasa tambahan.

Kulit muda dan sehat
Salah satu rahasia kuno untuk kulit bercahaya dan muda selalu air. Kulit mengandung banyak air dan bertindak sebagai penghalang pelindung untuk mencegah kehilangan cairan berlebih. Dehidrasi membuat kulit terlihat lebih kering dan keriput tetapi tidak perlu takut! Air kelapa membantu Anda tetap terhidrasi dan mengandung antioksidan yang memiliki efek pencegah penuaan pada kulit. Berjuang dengan cacat? Beberapa orang mengklaim telah mengurangi cacat berkat mencuci wajah mereka dengan air kelapa.

Menjaga rambut Anda sehat
Sifat antibakteri dan anti-jamur air kelapa melindungi kulit kepala dari hal-hal seperti ketombe dan gatal yang diketahui menghambat pertumbuhan rambut. Memijat kulit kepala Anda dengan air kelapa segar memberikan perlindungan ekstra pada rambut sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut.

Baca Juga   Bibit Kelapa Unggul  Kami harap Anda menikmati 7 manfaat utama air kelapa kami.