Dasar-Dasar Pramuka Untuk Anak Laki-Laki


Tanda Pramuka: Tanda pramuka menunjukkan bahwa Anda seorang pengintai. Untuk memberi tanda pramuka, gunakan tangan kanan Anda, tutupi kuku jari kelingking Anda dengan jempol kanan Anda, lalu angkat lengan kanan Anda membungkuk dalam sudut 90 derajat, dan pegang tiga jari tengah tegak. Ketiga jari ini mewakili tiga bagian dari Sumpah Pramuka (yang disorot di bawah). Sentuhan jari jempol dan kelingking Anda untuk mewakili ikatan yang menyatukan pramuka di seluruh dunia.

Anda memberikan tanda Pramuka setiap kali Anda membaca Sumpah dan Hukum Scout. Ketika Anda melihat scout atau scouter menaikkan tanda Anda juga harus menaikkan tanda dan datang ke perhatian diam.
Scout Salute: Sapaan pengintai menunjukkan rasa hormat. Untuk memberi hormat pramuka, mulailah dengan membuat tanda pramuka (ingat tangan kanan) dan kemudian bawa tangan itu ke atas sampai jari telunjuk Anda menyentuh pinggiran topi Anda atau lengkungan alis kanan Anda. Telapak tangan Anda harus menghadap ke bawah., dan Anda juga dapat memberi hormat kepada pemimpin pramuka atau pramuka lainnya. topi baret  hanya dapat digunakan ketika Anda berada di kelas A atau B seragam.

Scout Handshake: Handshake pramuka adalah tanda persahabatan. Untuk memberikan genggaman tangan pramuka, rentangkan tangan kiri Anda ke pengintai lain dan genggam tangan kirinya dengan kuat. Jangan mengunci jari-jari.

Scout Scout:
“Demi kehormatan saya, saya akan melakukan yang terbaik
Untuk melakukan tugas saya kepada Tuhan dan negara saya dan untuk mematuhi hukum pramuka;
Untuk membantu orang lain setiap saat;
Untuk menjaga fisik saya kuat, mental terjaga, dan secara moral lurus. ”

Hukum Pramuka:
“A Scout adalah: Terpercaya, Loyal, Bermanfaat, Ramah, Sopan, Baik. Taat, Ceria, Hemat, Berani, Bersih, dan Pendeta”
Motto Pramuka: “Bersiaplah”
Scout Slogan: “Lakukan Giliran Baik Harian”

Kode Luar Ruang:
“Sebagai orang Amerika, saya akan melakukan yang terbaik
Bersikaplah bersih dalam perilaku luar saya,
Hati-hati dengan api,
Menjadi perhatian di luar, dan

Jadilah berwawasan konservasi.
Pasukan akan membaca Sumpah dan Hukum Pramuka di awal setiap pertemuan dan di awal setiap Dewan Tinjauan untuk peningkatan Peringkat.

Demikian informasi tentang Dasar-Dasar Pramuka Untuk Anak Laki-Laki. untuk informasi tentang pramuka lainnya atribut pramuka topi baret bisa kunjungi web https://topibonipramuka.com