BUAT NEON BOX HARGA TERJANGKAU

Neon Box merupakan media reklame yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Banyak kita temui di toko, swalayan, dll yang ada di pinggir jalan.

Sekilas terlihat mungkin mudah untuk memesan dan memasang Neon Box. Namun perlu keahlian, keterampilan, dan keahlian untuk mendapatkan hasil yang baik.

Sebenarnya Neon Box ini hanya media iklan berbentuk kotak dengan lampu di dalamnya. Jadi tulisan yang tertera pada bagian luarnya seakan akan menyala dan memberikan efek yang menarik apalagi pada saat malam hari.

BERIKUT CARA MEMBUAT NEON BOX YANG BAGUS DAN MURAH

Sebelumnya Anda harus mempersiapkan alat – alat sebagai berikut :

  •         Cat minyak
  •         Pipa kotak
  •         Bor
  •         Lem G atau Alteco
  •         Lampu LED
  •         Gerinda
  •         Paku rivet dan stangnya
  •         Besi siku
  •         Backlite atau Cutting Sticker
  •         Cutter

Saat ini kita akan membahas cara membuat Neon Box menggunakan beberapa media, yaitu Backlite dan Acrylic.

ü  Pertama kita buat rangka Neon Box sesuai yang kita inginkan. Rangka yang terbuat dari pipa kotak berukuran 3cm dan memiliki ketebalan besi 1,4mm. Jika Anda tidak memiliki mesin las, Anda dapat pergi ke tukang Las dan beri tau ukurannya saja mereka sudah mengerti. Lalu cat rangka tersebut agar tidak mudah berkarat, hanya “tidak mudah” ya jadi bukan “tidak akan” berkarat karena besi itu lama kelamaan pasti juga akan berkarat.

ü  Yang kedua, pasangkan lampu. Pastikan kualitas lampunya bagus ya agar awet dan tidak mudah mati. Kalo mudah mati nanti kita sendiri yang repot dan harus membongkarnya kembali. Lampu dipasang berjajar, jarak antar lampu 20cm supaya sinarnya rata.

ü  Pasang Backlite atau Akrilik. Perlu kalian tau bagus dan tidaknya Neon Box itu tergantung dari pemasangan Backlite nya.Backlite atau akrilik kalau bisa pas ukuran atau lebih besar sedikit saja. Agar dapat mengencangkan pemasangan, pastikan saat memasang backlite atau akrilik diberikan putihan sedikit agar dapat ditarik untuk mengencangkan nantinya. Lalu lem dengan menggunakan lem G tadi supaya cepat kering. Lem salah satu sudutnya lebih dulu, setelah kering dan kuat baru tarik ujung yang satunya lagi dan seterusnya. Semua ujung harus terkena lem. Setelah setiap ujung sudah rekat baru kita lem sisi yang lain dengan berurutan. Ingat ya harus kencang ya. Jangan lupa untuk cek dulu lampunya. Jika sudah, tutup samping dengan aluminium. Karena aluminium tidak mudah berkarat, jadi gunakan yang tipis saja sudah aman.

ü  Setelah itu pasangkan Cutting Sticker. Sebetulnya memasang cutting sticker ini sama dengan bahasan di atas. Karena backlite tadi warnanya sudah polos jadi kita tinggal memasangnya saja. Jika Anda menggunakan akrilik, belilah warna akrilik susu atau selera saja untuk menggantikan backlite tadi. Lalu tinggal pasang saja cutting sticker di atasnya, dan sudah selesai.