5 Model Jilbab Instan Yang Nyaman Di Pakai Sehari-Hari

5 Model Jilbab Instan Yang Nyaman Dipakai Sehari-Hari – Berbicara jilbab di masa lalu, jilbab sangat diasingkan dan dilarang untuk digunakan dalam instansi instansi pendidikan dan pemerintahan hanya karena alasan tertentu yang cukup tidak masuk akal. Namun, sekarang sudah berbeda sekali, jilbab tidak hanya dianggap sebagai tren tetapi juga sebagai simbol kesantunan dan identitas wanita muslimah. Terbukti saat ini hampir dimanapun kita berada pasti akan menemukan wanita berjilbab dengan berbagai ukuran dan modelnya yang cantik cantik.

Namun, saat ini jilbab hanya digunakan untuk bersekolah, bekerja atau menghadiri acara acara tertentu. Banyak masyarakat berasumsi bahwa menggunakan jilbab itu ribet dan panas. Tapi tahukah bahwa ada beberapa model jilbab yang sangat nyaman dipakai untuk aktivitas sehari hari.

Berikut beberapa jilbab yang nyaman Dipakai Sehari-Hari dan beberapa alasannya :

1. Khimar Simpel

Desainnya yang simpel tanpa ada variasi atau kombinasi apapun menjadikan kerudung ini nyaman untuk digunakan sehari hari. Selain itu, ukurannya juga tidak terlalu panjang sehingga tidak ribet ketika melakukan aktivitas yang cukup padat.

Khimar simpel tersedia 2 model, model dengan ped dan tanpa pet. Khimar simpel tanpa pet biasa disebut dengan khimar simpel non ped. Khimar ini sangat digemari anak anak remaja karena memang desainnya simpel dan bisa dipakai untuk aktivitas diluar.

Untuk yang khimar simpel pet ada 2 desain yang sangat laris dipasaran yaitu simpel ped dan simpel ped tali. Perbedaannya hanya pada tali dibagian kepalanya saja. Khimar simpel ped biasa digemari anak muda dan anak sekolah yang punya aktivitas padat dan aktivitas yang enerjik. Sedangkan khimar simpel ped tali diperuntukkan bagi kita yang aktif naik sepeda motor atau aktivitas diluar agar bagian kepala lebih kencang.

Untuk khimar atau jilbab syari terbaru bisa di sini.

2. Khimar Rempel

Khimar Rempel adalah salah satu jenis khimar simpel yang dikombinasi dengan kerutan rempel berbagai ukuran. Kenapa khimar rempel termasuk dalam khimar yang nyaman? Karna ukuran khimar rempel tidak terlalu besar, variasi rempelnya juga tidak mengganggu karna berbahan kain yang dijahit rapi di kerudungnya.

Beberapa desain khimar rempel yaitu khimar rempel non ped, khimar rempel ped, khimar rempel dada, dan khimar kriwil. Khimar rempel non ped adalah khimar rempel yang biasanya digemari wanita bermuka oval karena tidak menggunakan ped dibagian mukanya. Rempelnya juga bervariatif dari mulai rempel kombinasi, rempel bunga, rempel kupu dan rempel bahan rubby.

Begitu juga khimar rempel ped, biasanya menggunakan kombinasi rempel berbagai motif dan warna, hanya bedanya untuk khimar rempel ped ada ped dibagian mukanya. Biasanya digemari wanita bermuka bulat karena ped sangat ampuh untuk menutupi pipi yang tembem.

Untuk khimar rempel dada sangatlah unik. Rempel dijahit dibagian leher kerudung, biasanya jarak antara jahitan rempel dengan ujung kain 10-15 cm sehingga tampilan jilbab sangat unik dan seolah seperti khimar 2 layer.

Khimar kriwil masuk dalam kategori khimar rempel karena desainnya hampir sama hanya cara pasangnya saja yang berbeda. Untuk khimar simpel yang dipakai hanya satu sisi saja, sedangkan khimar kriwil untuk kedua sisi dijahit diluar semua. Kedua sisinya diwolsum atau dineci rapi kemudian dikerut. Kesan kerutan pada khimar kriwil saat dipakai sangat bagus karena kedua sisinya menonjol diluar.

3. Serut Jokowi

Kerudung serut jokowi menjadi salah satu kerudung paling nyaman karena berbahan jersey yang sangat adem dan tidak panas. Ukurannya yang simpel juga sangat digemari banyak hijabers. Selain itu dibagian kepala ada tali serut yang bisa diserut dan di ikat jadi sudah pasti sangat membantu kita yang gak suka ribet.

Selain nyaman digunakan, jilbab jenis ini sangat cocok digunakan berbagai usia baik remaja, dewasa maupun usia tua sekalipun. Mungkin karena modelnya yang sederhana dan nyaman dipakai sehingga semua usia pantas memakainya.

Desain jilbab serut juga semakin bervariatif dari mulai kerudung serut jokowi motif, kombinasi bunga, maupun kombinasi lace. Untuk desain jilbab serut jokowi motif biasanya bermotif kupu, bunga dan motif motif yang identik dengan wanita. Untuk jilbab serut kombinasi sering dikombinasikan dengan motif bunga dibagian ped dan serutnya. Sedangkan model lace dikombinasi dengan kain polos, bagian ped dan kerudungnya berbeda warna jadi cocok sekali bagi kita yang suka style mix and mach.

4. Segi4 Instan

Penggemar kerudung segiempat pasti suka banget sama kerudung instan yang satu ini. Modelnya mirip kerudung segiempat hanya saja desain nya instan langsung slup tanpa jarum pentul. Bentuknya ketika dipakai juga mirip sekali dengan jilbab segi empat jadi cocok bagi kita penggemar jilbab segi empat.

Jilbab segi empat instan biasanya diberi aksesoris lubang sabuk kecil untuk memasukkan ujung ujung kain bagian depan sehingga terlihat manis dan praktis. Ada juga yang menempelkan beberapa aksesoris blink blink agar terkesan mewah dan elegan.

4. Jilbab Segi Empat

Yang terakhir adalah jilbab segi empat bisa, jilbab segi empat bisa standar nya ukuran 110 X 110 cm. Memang jilbab ini buka jilbab instan dan harus menggunakan jarum pentul jika ingin mengenakannya namun jilbab ini sangat cocok jika digunakan dalam kegiatan sehari hari. karena tanpa ada variasi dan penyimpangannya cukup mudah. tak hanya itu jilbab segi empat juga cocok dipasang kan dengan baju simpel apapun.

Selain model atau bentuk jilbab bahan juga sangat berpengaruh apakah jilbab nyaman dipakai atau tidak. Maka dari itu pilihlah bahan yang Original atau bahan grade A. Sekarang banyak sekali toko jilbab offline maupun online yang menyediakan jilbab bagus dan original seperti produsen Supplier Jilbab Murah.

Sumber gambar @eldya_hijab