Wisata ke New Delhi, Pusat Belanja Terbesar di Asia Selatan

Kota New Delhi merupakan rumah dari kuil Hindu terbesar di dunia, semua orang telah mengetahui hal itu dimana sapi menjadi binatang suci disana. Namun kota ini ternya juga merupakan tempat dimana masjid terbesar di negara itu berada. Selain itu, ternyata kota ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Asia Selatan, ibukota India dengan populasi 17 juta, tidak ada apa-apanya jika kota itu tidak terus diperbesar. Bagi mereka yang ingin mencicipi suasana kota yang unik tentu kota ini cocok, tapi bagi anda yang ingin berwisata alam seperti yang ada di paket wisata Bromo murah – dimana wisata ini menawarkan wisata alam pegunungan, tentu kota ini tidak akan cocok.

Meskipun kota ini telah bermetamorfosis baru-baru ini menjadi pusat kosmopolitan untuk bisnis global, media, teknologi, dan fashion, kota ini juga ternyata adalah sebuah kota hijau yang mengejutkan, dengan semua lahan kosong telah dirubah menjadi kebun, taman, dan hutan lindung. Setelah Mumbai, kota ini adalah kota terkaya di India, dan didalamnya juga sangat beragam. Ada terdapat puluhan bahasa, etnis, dan kebangsaan hidup berdampingan dengan damai didalamnya. Memang, akhir-akhirnya India dikejutkan dengan serentetan kejahatan seksual yang mencengangkan, namun New Delhi sendiri masih relatif aman dan nyaman untuk dikunjungi.

Meskipun bahasa Hindi adalah bahasa yang paling banyak digunakan, bahasa Inggris sangat umum digunakan oleh para pembisnis dan pemerintah, jadi anda tidak akan memiliki masalah yang membuat anda tidak akan mengerti. Gunakan panduan perjalanan New Delhi yang banyak ditawarkan oleh para penyedia jasa di internet untuk menikmati kota yang ramai dan multi etnis ini.

Waktu Terbaik Untuk Pergi

Waktu terbaik bagi anda yang tertarik untuk berwisata ke New Delhi adalah di musim gugur, ketika suhu mulai turun dan masih ada kelembaban yang tersisa dari musim hujan tahunan, yaitu sekitar Juni hingga Agustus mulai mereda. Musim dingin juga populer, meski malam bisa berasa sangat dingin. Musim semi awal juga sangat menyenangkan, tetapi hindari bulan-bulan pada musim panas yaitu antara bulan Mei dan Juni. Pada saat ini kota dapat menjadi sangat panas, dengan suhu yang sering mencapai lebih dari 100°F.

Sarana Transportasi

New Delhi cukup luas, sehingga banyak pengunjung mengandalkan taksi, autorickshaw, atau transportasi umum untuk berkeliling. Karena kemacetan lalu lintas merupakan masalah utama dari kota ini, sering kali perjalanan paling cepat justru dengan metro. Jaringan dari transportasi ini bersih dan efisien, tetapi beberapa bagian masih dalam pembangunan, jadi periksa dengan pihak hotel sebelum anda melakukan petualangan.