Waduh, Mashima akan Akhiri Manga Fairy Tail

TOKYO – Sebuah kabar tak mengenakkan untuk penggemar manga Fairy Tail. Majalah Weekly Shonen jump mengungkapkan bahwa manga ini akan berakhir dalam 10 chapter, termasuk chapter Kodansha yang akan diterbitkan pada Rabu pekan depan.

Dikutip dari Anime News Network, Mashima akan mengakhiri manga ini dalam dua volume lagi, atau pada volume ke-63. Pekan depan, manga ini memasuki volume ke-61.

Mashima juga mengungkapkan dirinya berencana memulai karya baru dalam waktu dekat. Dia mengaku sangat senang dengan rencana itu. Dia pun menyatakan, ingin mengisahkan kisah baru dengan karakter baru di dunia baru.

“Meskipun manga aslinya berakhir, saya kira Fairy Tail belum tamat. Saya punya banyak rencana, jadi tunggu mereka,” tulis Mashima di akun Twitter-nya.

Pada Februari lalu, situs resmi Fairy Tail: Dragon Cry mengungkapkan baca komik itu sudah berada di kisah akhirnya. Situs itu juga mengatakan, manga itu sudah terjual lebih dari 60 juta eksemplar di seluruh dunia.

Manga ini mengisahkan tentang petualangan persatuan tukang sihir paling mengerikan di dunia, Fairy Tail. Manga ini diluncurkan pada 2006 dan telah menginspirasi dua anime televisi, sejumlah proyek anime video asli dan manga spin-off. Film anime pertama franchise ini, Fairy Tail the Movie: Phoenix Priestess, dibuka di Jepang pada Agustus 2012. Film keduanya, Fairy Tail: Dragon Cry, dibuka di Jepang pada 6 Mei lalu dan menduduki posisi ke-10 box office Jepang.

Del Rey mempublikasikan 12 volume pertama manga asli Fairy Tail di Amerika Utara dan Kodansha Comic melanjutkan penerbitan manga itu dalam bahasa Inggris dengan volume ke-13 pada 2011. Crunchyroll men-stream anime televisi kedua di beberapa negara sama seperti ketika ditayangkan di Jepang.