Video dan pencarian: YouTube, Google, alternatif dan masa depan

Image result for youtube
cara download vidio dari youtube

Ketika datang untuk terlihat online, konten video semakin membuktikan nilainya sebagai cara untuk menarik perhatian dan – yang terpenting – untuk terlibat secara berarti dengan pengguna internet.

Saat ini, sepertiga dari semua waktu yang dihabiskan online dicatat dengan menonton video dan diperkirakan bahwa 80% dari semua lalu lintas internet akan berasal dari video pada tahun 2019.

Video semakin banyak pengguna dan akibatnya berdampak pada SERPs. Forrester memperkirakan bahwa peluang mendapatkan halaman satu tempat di Google meningkat sebanyak 53 kali dengan video. Ini juga berarti klik; video telah dilihat untuk meningkatkan lalu lintas dari daftar organik sebanyak 157%.

Video muncul dalam berbagai konteks yang terus meningkat dan jenis konten video yang tersedia untuk pemasar – seperti streaming langsung, 360 dan virtual reality (VR) – adalah diversifikasi. Jadi bagaimana cara kami mencari perubahan video?  Cara download vidio youtube
YouTube: mesin pencari video?
YouTube adalah situs terpopuler kedua di dunia menurut Alexa. Ini menerima sekitar 30 juta kunjungan per hari.
Perilaku penggunanya juga membuktikan kelekatan konten video. Pengunjung rata-rata menghabiskan lebih dari 8 menit di YouTube per hari, dan setiap kunjungan membutuhkan rata-rata lebih dari empat halaman di situs.

Namun, popularitas YouTube dan tingkat keterlibatan yang tinggi tidak berarti bahwa semua pengguna ini datang ke situs dan menggunakan alat pencariannya untuk menemukan konten yang mereka butuhkan. Kami cukup mengetahui perilaku YouTube untuk memahami lalu lintas yang paling mungkin memasuki situs melalui tautan ke video tertentu (sering dari Google) dan bahwa pengguna sering menavigasi di situs dengan mengeklik video yang disarankan di bilah sisi atau menonton apa yang dilakukan oleh layanan berikutnya.

Yang mengatakan, ada beberapa penelitian di luar sana untuk menyoroti seberapa besar mesin pencari YouTube.

Kembali pada tahun 2017, Moz dan Jumpshot melihat (hanya AS) data yang memisahkan properti Google dan menyertakan situs terkemuka lainnya (misalnya Amazon) dalam upaya untuk lebih memahami perilaku pencarian. Dari sepuluh situs, YouTube menempati peringkat ketiga untuk pencarian dengan 3,71% pencarian. Ini lebih rendah dari Google.com dan Google Images, tetapi di depan Yahoo !, Bing dan Facebook.
Video dan Pencarian Google
Sementara 3,71% mungkin tampak seperti potongan kue yang relatif kecil, ketika kita mengingat skala aktivitas pencarian, YouTube tentu memegang sendiri sebagai properti jenis ini.
Dan meskipun penting untuk memahami peringkat, keterlihatan, dan pengoptimalan terkait SERPs YouTube, para pemasar penelusuran juga perlu menyadari pentingnya Google. YouTube mendapatkan lebih dari 16% lalu lintasnya dari penelusuran dan hampir dua dari setiap seratus klik di halaman hasil pencarian Google masuk ke video YouTube.
Dan kita dapat mengharapkan hubungan antara dua platform ini untuk menjadi lebih kuat.
Google telah memiliki YouTube selama lebih dari 10 tahun dan tidak mengherankan bahwa sebagian besar video yang termasuk layanan dalam SERPsnya dihosting di sana. Mesin pencari juga secara konstan mengeksplorasi cara untuk menampilkan hasil video dengan cara yang semakin kaya dan intuitif.  Cara download vidio dari youtube

Contoh di atas untuk pencarian “cara menggunakan bayi bjorn” menunjukkan video karousel kaya fitur di posisi teratas SERPs. Seperti yang kita duga, semua hasil ini berasal dari YouTube.

[Untuk analisis lebih lanjut tentang SERP YouTube dan Google Video, lihat karya Amanda DiSilvestro yang dipublikasikan musim gugur yang lalu.]
Opsi alternatif dan memperingatkan Google untuk video yang dihosting di situs Anda sendiri

Tidak perlu terlalu banyak waktu untuk mencari video di Google untuk melihat ada alternatif untuk YouTube. Dalam kasus pertama, ada sejumlah pesaing langsung ke layanan tersebut.

Vimeo, misalnya, telah menandai dirinya sebagai alternatif definisi tinggi berkualitas untuk platform video lainnya, bahkan ketika YouTube dkk telah membuat gerakan untuk menawarkan HD juga. Demikian pula, Twitch milik Amazon berspesialisasi dalam live-streaming dan merupakan tujuan utama bagi jutaan penggemar game di seluruh dunia. Live-streaming tentu saja terjadi di tempat lain, tetapi Twitch telah berhasil dalam ceruk itu.

Pemasar tidak perlu mengunggah video ke YouTube atau situs lain yang serupa untuk diberi peringkat di SERPs Google. Dengan markup dan peta situs pada laman yang sesuai, video dapat dihosting di situs Anda sendiri dan Google akan memiliki peluang bagus (meskipun tidak ada yang dijamin!) Di pengindeksan konten ini untuk pencarian yang relevan. Tentu saja, video ini harus dioptimalkan dengan baik berkenaan dengan judul, deskripsi, dan gambar mini mereka juga. [Ada lebih banyak informasi tentang pengoptimalan video di tempat di sini.]

Ketika meneliti pesaing di YouTube, kita juga harus melihat platform media sosial; bagaimana konten video dibagikan oleh pemasar dan merek dalam umpan mereka, dan bagaimana pengguna menemukan video pada platform ini.

Kembali pada bulan Februari, HubSpot menerbitkan beberapa yang menarik