Selamat tinggal, Tanggapan Video: YouTube Giveth dan YouTube Taked Away

Related image
Cara download video youtube

 

Sejumlah kecil komentator telah berkomentar tentang keputusan YouTube untuk menghentikan Tanggapan Video. Tetapi hampir tidak ada seorang pun yang memperhatikan bahwa YouTube telah secara dramatis mengubah daftar situs media sosial di mana Anda dapat berbagi video YouTube. Jadi, pemasar harus ingat pepatah lama: YouTube memberi dan YouTube mengambilnya.  Cara download video youtube

Pertama, mari kita lihat apa yang direncanakan YouTube untuk dihapus: tanggapan video.

Blog Pembuat Konten YouTube mengumumkan:

Saat ini tanggapan video memiliki rasio klik-tayang sebesar, 0004% – dengan kata lain, hanya 4 dari setiap 1 juta pengguna yang melihat tanggapan video mengkliknya. Jadi, pada tanggal 12 September, kami akan menghentikan fitur yang jarang digunakan ini saat kami berupaya mengembangkan alat keterlibatan penggemar yang lebih efektif untuk para pembuat konten. Tim fokus untuk memungkinkan Anda membagikan tautan video dalam komentar. Melakukan hal ini dalam komentar akan membuat para pembuat konten dan pemirsa menambahkan lebih banyak konteks pada suatu video, dan lebih banyak konteks harus mendorong keterlibatan lebih banyak.

Sementara itu, Anda dapat terus mendorong penggemar untuk mengunggah video dengan judul, hashtag, atau deskripsi tertentu (mis., Tanggapan Video Untuk Video Taylor Swift “22”), sehingga Anda dapat menemukannya dengan mencari mereka. Jika Anda ingin menyorotnya, Anda dapat menggunakan daftar putar dan bagian saluran alih-alih menampilkan video ini di bawah Anda. Setiap tanggapan video yang Anda atau penggemar Anda buat akan tetap tersedia dan dapat ditemukan.

Selain itu, untuk membantu pemirsa Anda menemukan lebih banyak video saluran, kami sarankan untuk menggunakan fitur seperti Pemrograman DalamVideo.

Tentang satu-satunya hal yang hilang dari pemberitahuan obituari ini adalah nama amal di mana para YouTuber dapat mengirimkan sumbangan sebagai pengganti bunga.

Apakah ada baiknya beberapa kata lagi untuk meratapi berlalunya fitur yang jarang digunakan ini? Tidak juga.

Apa yang patut dikomentari adalah fitur yang diam-diam diberikan oleh YouTube.
Tombol Sosial di bawah Video YouTube

YouTube telah secara dramatis memperluas daftar tombol media sosial yang muncul ketika Anda mengklik “Bagikan” di bawah video YouTube. Sampai saat ini, semua yang Anda lihat adalah tombol Facebook, Twitter, dan Google+ – dan opsi “Lainnya” yang akan menampilkan tombol untuk Orkut, Tumblr, Blogger, MySpace, Reddit, LinkedIn, dan Pinterest jika Anda mengekliknya.

Sekarang, ketika Anda mengeklik “Bagikan” di bawah video YouTube, Anda akan melihat tombol untuk Facebook, Twitter, Google+, Reddit, Tumblr, Pinterest, StumbleUpon, LinkedIn, LiveJournal, dan Odnoklassniki (situs media sosial Rusia). Opsi “Lainnya” hilang – bersama dengan tombol untuk Orkut, Blogger, dan MySpace.

Ini adalah perubahan yang signifikan.

Ini menggeser keseimbangan kekuasaan dari Orkut, situs jejaring sosial yang dimiliki dan dioperasikan oleh Google; Blogger, layanan penerbitan blog yang dibeli oleh Google pada tahun 2003; dan MySpace, layanan jejaring sosial dengan penekanan musik yang kuat yang dimiliki oleh Specific Media LLC dan penyanyi pop musik dan aktor Justin Timberlake. Dan itu membuat Facebook, Twitter, dan Google+ sedikit kurang luar biasa.

Dan perubahan ini menggeser keseimbangan kekuasaan menuju Reddit, situs web berita dan hiburan sosial; Tumblr, platform microblogging dan situs jejaring sosial yang kini dimiliki oleh Yahoo; Pinterest, situs berbagi foto dan video yang bergaya pinboard; StumbleUpon, mesin penemuan; LinkedIn, situs web jejaring sosial untuk orang-orang dalam pekerjaan profesional; LiveJournal, salah satu situs web blog paling populer web yang dijual pada tahun 2007 ke SUP, sebuah perusahaan Rusia yang dipimpin oleh oligarki kontroversial Alexander Mamut; dan Odnoklassniki, layanan jejaring sosial untuk teman sekelas dan teman lama yang populer di Rusia dan bekas Republik Soviet.

Sekarang, pergeseran ini mungkin tidak sepenting hari ketika Tembok Berlin runtuh (9 November 1989). Namun, dengan lebih dari 1 miliar pengguna unik mengunjungi YouTube setiap bulan dan dengan lebih dari 6 miliar jam video ditonton setiap bulan di YouTube, perubahan ini masih sesuatu yang harus dikomentari lebih banyak komentator.  Cara download video dari youtube

Sementara itu, bagian di Playbook Creator YouTube yang mengumpulkan kiat penting, praktik terbaik, dan strategi untuk menggunakan Facebook dan Twitter telah hilang. Yang tersisa adalah laman tentang cara memanfaatkan Google+ untuk membangun pemirsa dan terlibat dengan pemirsa Anda dengan cara baru.

Jadi, ya, YouTube memberi dan YouTube mengambilnya. Namun, pemasar harus keluar ke jalan dan melihat di luar pengumuman resmi di Blog Pembuat Konten YouTube jika mereka ingin menemukan peluang baru dan keunggulan kompetitif.