Prediksi One Piece Wano Kuni Chapter Baru: Aliansi Luffy & Hawkins?

Kelompok Topi Jerami dan Bajak Laut Hawkins kemungkinan membentuk aliansi di Wano Kuni.
Perjalanan cerita manga One Piece sudah masuk ke Arc Wano Kuni sejak chapter 909 yang dirilis pada Senin (2/7/2018). Menghadapi musuh utama di arc ini, Yonko Kaido, mungkinkah terjadi aliansi antara Bajak Laut Topi Jerami pimpinan Monkey D. Luffy dengan Bajak Laut Hawkins yang dikomandoi kapten Basil Hawkins?

One Piece adalah baca komik yang mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang pemuda berusia 19 tahun yang bercita-cita menjadi raja bajak laut.

Untuk mewujudkan ambisi itu, Luffy harus mendapatkan One Piece, benda misterius yang ditinggalkan oleh sang raja bajak laut sebelumnya, Gol D. Roger. Dalam perjalanannya, Luffy bersama para kru (nakama) Bajak Laut Topi Jerami harus menghadapi sekian lawan tangguh.

Saat ini, Kelompok Topi Jerami sudah tiba di New World, lautan luas yang merupakan setengah bagian terakhir Grand Line. New World adalah daerah kekuasaan Yonko (Empat Kaisar) yang terdiri dari Big Mom, Gyakuju Kaido, Shanks Si Rambut Merah, dan Blackbeard. Kelompok Topi Jerami sudah melewati hadangan Big Mom dalam Whole Cake Island Arc.

“Awalnya, saya berencana agar Luffy mengumpulkan 10 nakama dalam 1,5 tahun. (Kenyataannya) sudah lebih dari 20 tahun dan cerita mencapai 80 persen, tetapi kelompok (Bajak Laut Topi Jerami) masih sembilan orang,” kata Eiichiro Oda, mangaka pencipta One Piece dalam wawancara dengan Yomiuri yang dimuat pada Senin (23/7/2018).

Ucapan Eiichiro Oda tentang perkembangan One Piece yang sudah 80 persen menyiratkan, manga yang dirilis sejak 1999 ini sudah mendekati akhir. Petualangan Kelompok Topi Jerami bakal mencapai klimaks, terutama setelah mereka melewati hadangan Big Mom, lalu tiba di Wano Kuni, atau Negeri Wano.

Petualangan Kelompok Topi Jerami di Wano Kuni sendiri sudah lama ditunggu-tunggu penggemar One Piece. Wano Kuni adalah negara yang mengisolasi diri dan tidak tergabung dalam Pemerintahan Dunia, organisasi politik yang mengontrol dunia One Piece. Saat ini Wano Kuni berada dalam kekuasaan Shogun Kurozumi Orochi dibantu oleh Yonko Kaido.

Pada Chapter 655, “Punk Hazard” yang tercantum dalam manga One Piece Volume 66, Brook, salah satu anggota Kelompok Topi Jerami mengatakan, “Wano Kuni adalah negeri dengan hukum tertutup dari publik. Mereka tidak pernah berhubungan dengan Pemerintah Dunia. Pendekar Samurai mereka sangatlah kuat … sehingga tidak ada Angkatan Laut yang berani mendekat.”

Ketika Luffy mendarat di Wano Kuni, ia terpisah dengan rekan-rekannya yang lain, tetapi bertemu dengan Zoro, “wakil kapten”nya yang sudah lebih dahulu mendarat di negeri tersebut. Keduanya harus langsung berhadapan dengan Basil Hawkins, kapten Bajak Laut Hawkins yang merupakan anak buah Kaido.

Luffy, Zoro, dan Basil Hawkins termasuk ke dalam 11 Supernova, para bajak laut yang memiliki nilai buruan di atas 100 juta Belly (mata uang di One Piece). Pertemuan ini menimbulkan pertanyaan. Mungkinkah akan terjadi aliansi antara Kelompok Topi Jerami dengan Bajak Laut Hawkins?

Aliansi bajak laut bukan hal baru di dunia One Piece. Saat Luffy mengalahkan Donquixote Doflamingo, ia beraliansi dengan Trafalgar D. Water Law, kapten Bajak Laut Heart. Selain itu, ketika menghadapi Big Mom di Whole Cake Island, Luffy bekerjasama dengan Capone Bege, kapten Bajak Laut Firetank (Chapter 858, One Piece Volume 85).

“Aya belum tahu cara Luffy mengalahkan Kaido. Mungkin pembaca tidak puas jika alasan kekalahan Kaido adalah karena pukulan Luffy sangat kuat, ” kata Eiichiro Oda dalam wawancara untuk One Piece Magazine Volume 2.

Jadi, apakah sekali lagi Kelompok Topi Jerami beraliansi untuk mengalahkan salah satu Yonko? Ataukah Luffy akan mengalahkan Kaido seorang diri, dan Basil Hawkins hanyalah pemanasan sebelum bertarung dengan pemilik gelar Makhluk Terkuat di Dunia itu?