Pentingnya Email Marketing dalam promosi Online untuk Meningkatkan Profit Bisnis

Pentingnya Email Marketing dalam promosi Online untuk Meningkatkan Profit Bisnis Ada banyak strategi promosi online dalam era digtal seperti ini. Selain optimasi website perusahaan , menggunakan email marketing juga bisa menjadi pilihan menarik.

Selain sosial media, masyarakat kini sudah umum menggunakan email (surat elektronik) untuk beragam keperluan, baik itu untuk keperluan kerja, bisnis, media sosial, hingga transaksi online.

Apalagi untuk menggunakan sosial media seringkali harus memiliki email. Tak ayal lagi, dapat dipastikan bahwa mereka yang menggunakan komputer atau laptop untuk kegiatan sehari-hari memiliki akun email dari berbagai layanan email gratis ataupun berbayar.

 

Mengenal Lebih Jauh Email Marketing dan Aplikasinya dalam Pemasaran Online

Memanfaatkan email list untuk pemasaran adalah salah satu strategi marketing yang sangat efektif dalam kaitannya dengan promosi online salah satunya adalah situsreferensi  Banyak model penawaran  yang bisa langsung masuk ke inbox email calon pelanggan dan dibaca oleh mereka.

 

Sejauh ini, banyak pebisnis khususnya pemula dalam bisnis UMKM menggunakan email marketing karena dianggap lebih efektif karena pemasaran dengan cara ini dapat menjangkau calon pelanggan yang potensial

Tahukan anda bahwa berdasarkan beberapa rilis media, biasanya penjualan dengan menggunakan media email konversinya sangat baik.

Email marketing adalah email yang dikirimkan kepada calon pelanggan yang belum pernah membeli produk, dan juga kepada pelanggan yang sudah menjadi pelanggan.  Email marketing juga sering digunakan sebagai media untuk menjalin hubungan baik dengan para subscriber melalui email news letter.

 

Manfaat Email Marketing Dalam Pemasaran Online Email Marketing Menurut Para Ahli

Sebagai bagian dari model pemasaran online yang efektif, sejauh ini Email Marketing memiliki beberapa manfaat bagi bisnis online Anda yaitu:

 

Memberikan kedekatan secara pribadi

Email marketing  seringkali mendapat perhatian lebih besar dari para pelanggan atau calon pelanggan. Jika sosial media terasa kurang privasi, maka pelanggan/ calon pelanggan merasa nyaman menerima email dari kita. Hal ini membuat pebisnis akan jauh lebih mudah untuk menawarkan apapun pada mereka melalui email yang kita kirimkan.

Promosi Produk Bisa Cepat, Instan dan Terkirim secara Massal

Email marketing efektif untuk mengirimkan pesan promosi atau penawaran secara Instan dan Terkirim secara Massal. Melalui email marketing, kita bisa menjangkau para pelanggan dalam waktu yang sangat cepat langsung ke email pribadi mereka sehingga hasilnya akan kita dapatkan lebih cepat.

Email Marketing Lebih Efisien dari Sisi Biaya

Email marketing membutuhkan layanan dari penyedia email responder. Anda tak perlu khawatir karena biaya email responder ini akan jauh lebih murah dan efektif dibandingkan jika kita menggunakan surat fisik.

Keuntungan lainnya menggunakan email responder adalah tingkat responsive direct mail biasanya lebih tinggi.