Kenali Tanda-Tanda Bahwa Rayap Akan Menyerang Rumah Anda

Rayap merupakan sejenis hewan yang kedatangannya tak bisa dideteksi. Ia bisa datang kapan saja dan secepat kilat bisa menghabiskan apa yang akan dia makan . Biasanya jika rayap akan membuat koloni disekitar rumah maka di hari sebelumnya akan ada banyak rayap bersayap yang merontokkan sayapnya di area yang dibuat sarang. Rayap-rayap tersebut akan hilang dengan sendirinya seiring dengan terbetuknya sarang rayap dan para koloninya.

Tanda akan kedatangan koloni rayap dapat dideteksi dengan terbentuknya rongga pada kayu atau tiang rumah Anda. Anda dapat mencobanya dengan mengetuk kayu tersebut jika terasa tipis maka sudah dipastikan bahwa rayap sedang meggerogoti daging kayu dari arah dalam. Pintu dan jendela kayu yang tiba-tiba sulit untuk dibuka. Rayap yang telah menggerogoti bagian dalam dari jendela atau kayu akan meninggalkan kotoran dan lumpur yang mengeras akibatnya kayu akan menjadi bengkak dan sulit untuk dibuka. PT Fumida menyediakan layanan jasa basmi rayap untuk anda semua yang sangat membutuhkan.

Sarang rayap  yang menjulur di dinding, jendela atau benda berbahan dasar kayu. Jika menemukan tanda-tanda tersebut maka sudah dipastikan bahwa ada rayap yang sedang membentuk koloni dirumah Anda, sarang tersebut digerakkan oleh koloni rayap yang ada di dalamnya sehingga ia akan cepat merambat ke bidang lain dan membuat sarang disana. Kotoran rayap di sekitar objek yang dimakan. Apakah Anda sering menemui gundukan kasar yang berwarna coklat disekitar jendela atau furniture rumah Anda? jika iya maka dipastikan ada rayap yang sedang menggerogoti di dalamnya.

Jika tanda-tanda di atas sudah terjadi di rumah Anda maka segera lakukan penanggulangan agar tidak berdampak buruk pada perbabot atau furnitur yang terdeteksi sedang digerogoti rayap. Lakukan pembasmian rayap hingga keakar-akarnya agar ia tidak datang kembali. Jangan anggap remeh akan keberadaan rayap dirumah Anda, meski kecil hewan purba yang satu ini dapat membahyakan kehidupan karena sifat alaminya yang merusak. Memang tidak mudah dalam mendeteksi keberadaan rayap disekitar tempat tinggal kita, namun jika dilakukan dengan jeli maka hal tersebut tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.