Kelebihan dan Kekurangan Unlock Bootloader xiaomi

Smartphone xiaomi tipe terbaru hadir untuk membuat para user nya di Indonesia bertambah banyak, lalu kaitannya dengan unlock bootloader xiaomi apa? Kamu user lama xiaomi dengan Hp xiaomi keluaran dibawah tahun 2016 mungkin belum mengetahuinya.

Saat ini xiaomi telah mengeluarkan sistem lock bootloader untuk smartphone terbaru mereka. Jadi sebenarnya apa maksud daripada proses atau melakukan unlock bootloader pada smartphone xiaomi ini? jawabannya bisa untuk memasang custom TWRP recovery untuk menginstall bervariasi rom, seperti official stock rom, custom rom, atau juga berbagai rom mod. Lalu bisa juga untuk urusan backup dan restore rom xiaomi kamu serta sangat banyak lagi.

Locked bootloader ini memang dilakukan xiaomi untuk memberikan keamanan ekstra untuk sistem miui serta bisa menjadi pembeda antara xiaomi asli atau palsu. Cocok sekali bagi kamu yang tidak ingin susah memakai hp android xiaomi. Tapi tetap saja lebih baik mengetahui juga apa kelebihan dan kekurangan unlock bootloader.

Kelebihan Unlock bootloader xiaomi

Kelebihan dan kekurangan Unlock Bootloader xiaomi

unlock bootloader xiaomi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri untuk hp xiaomi kamu. Namun sepengetahuan kami, kelebihannya jauh lebih banyak dan lebih penting. Tapi tetap tergantung kamu sebagai pemilik xioami yang berhak menentukan.

Berikut ini beberapa manfaat dari unlock bootloader hp xiaomi android kamu, sebagai berikut:

1. Dapat memasang Custom TWRP recovery yang memiliki tidak sedikit kegunaan penting seperti Insatalasi official rom, rom mod, custom rom, backup atau restore rom yang error.
2. Bebas melakukan flashing rom
3. Meminimalisir pemakaian pc
4. Bebas ingin melaksanakan root
5. Membuat user lebih leluasa me-modifikasi system serta kinerja smartphone android xiaomi milik kamu
6. Sanggup menyelesaikan troubleshooting/penyelesaian problem berat apabila terjadi masalah, error ataua gangguan kerusakan di hp xiaomi
7. Masih banyak yang lain lagi

Kekurangan bila unlock bootloader hp xiaomi:

1. Keamanan jadi berkurang (Dua kali rawan terkena virus atau malware) oleh sebab itu mesti berhasi-hati apabila membuat edit maupun menginstall aplikasi daripada link tidak resmi
2. Garansi otomatis tidak berlaku alias hangus, namun sepengalaman kami saat klaim garansi belum pernah diperiksa mengenai bootloader sudah unlock atau tidak
3. Kalau tidak hati-hati dalam proses unlock bootloader nya maka xiaomi malah bisa error

Sebenarnya dalam request permission unlock bootloader di xiaomi saat ini sudah cukup mudah sekali, respon dan balasannya pun bisa kamu dapatkan dengan cepat. Apalagi untuk request unlock xiaomi sudah menyediakan situs resmi nya, tapi kamu tetap wajib melakukan request persetujuan unlock sebelum bisa benar-benar melakukan unlock boot loader xioami ini.