APAKAH INTERPRETASI MASIH ADA DIPRAMUKA

 

Pada Konvensi Nasional Demokrat 2000, ratusan delegasi mencemooh sekelompok Pramuka ketika mereka memimpin konvensi dalam Ikrar Kesetiaan. Sementara ini menunjukkan ketidaksetujuan pasti terasa hati, itu salah arah. Frustrasi yang dimiliki beberapa orang dengan Pramuka dapat dimengerti, tetapi sekelompok anak laki-laki berusia 14 dan 16 tahun tidak tau kebijakan organisasi. Argumen yang dimiliki delegasi adalah dengan administrasi BSA.

Ini adalah inti dari argumen tentang relevansi Pramuka. Meskipun program Kepramukaan memberikan banyak kesempatan kepada anak laki-laki untuk mengembangkan keterampilan yang penting,unik,dan asah sifat kepemimpinan yang akan membuahkan hasil di luar kepramukaan dan membantu anak laki-laki untuk memenuhi potensi mereka, sebagian besar keluhan yang diajukan orang terhadap relevansi Kepramukaan terkait dengan keputusan yang kepemimpinan dewasa BSA membuatnya. Jadi, kami dihadapkan pada sebuah keputusan: haruskah kami menahan pengalaman luar biasa dari Pramuka dari putra-putra kami karena aturan administrasi organisasi yang tidak mengikat?

Untuk membuat masalah menjadi lebih rumit, di tingkat lokal, sering ada interpretasi hukum yang fleksibel. Orang tua dan pengintai homoseksual melayani Pramuka tanpa takut akan pembalasan (bahkan di sabuk Alkitab Amerika), dan ateis hanya menutup mulut mereka selama janji pramuka kepada Tuhan dan menyatakan rasa hormat. Seperti banyak masalah, di tingkat lokal, kita semua hanyalah orang dan administrasi lokal yang memahaminya. Pada intinya, Scouting adalah program yang mereka yakini dan ingin berbagi dengan orang lain, tidak peduli siapa mereka atau apa yang mereka percayai. Dan pada akhirnya, ketukan terbesar pada relevansi Kepramukaan tidak masuk akal. Sebagai orang tua, saya tidak akan mengharapkan seorang pemimpin Katolik heteroseksual untuk merayu anak saya tentang agama atau seksualitasnya, lebih dari yang saya pikir seorang ateis homoseksual akan mendiskusikan subjek tersebut dengan anak-anak saya.

Saya adalah seorang Pramuka, Pramuka, dan saya mencapai peringkat Eagle Scout hanya beberapa hari sebelum ulang tahun kedelapan belas saya. Saya telah bepergian dan berkemah secara ekstensif dengan Pramuka, termasuk perjalanan dua minggu di kamp petualangan tinggi BSA, Philmont. Saya anggota dari kedua Order of the Arrow dan Mic-O-Say, sebuah komunitas kehormatan regional. Anak saya di Cub Scouts dan saya baru saja menyelesaikan tahun pertama saya sebagai pemimpin den. Persahabatan yang saya kembangkan selama bertahun-tahun dalam pramuka telah menjadi ikatan seumur hidup yang sangat kuat. Bagi saya, Kepramukaan tetap menjadi salah satu pencapaian yang lebih penting dalam hidup saya – mungkin karena dampaknya bagi saya pada usia muda.

Sebagai ayah, saya melihat betapa senangnya putra saya mengenakan seragamnya dan menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari dirinya. Ia senang belajar tentang alam bebas dan hal-hal yang tidak didapatnya di sekolah. Dia menikmati persaudaraan itu semua dan berharap untuk berkemah dan semua Pramuka yang ditawarkan. Tetapi saya berjuang dengan ketidakfleksian organisasi nasional. Sama seperti di masa muda saya, saya tidak banyak untuk gereja dan, seperti banyak orang Amerika, saya memiliki saudara yang gay – bagi saya, anggota keluarga dekat saya. Tetapi, untuk saat ini, saya telah membuat pilihan saya dan sangat meyakini relevansi Scouting.
Kamu? Anda harus mempertimbangkan manfaat dan kerugiannya dan membuat pilihan Anda sendiri.

Saya bertanya kepada beberapa teman saya dari pengalaman Pramuka saya jika mereka masih percaya pada misi Pramuka. “Anak-anak dikelilingi oleh banyak peluang untuk membuat keputusan yang salah; untuk mengalami yang negatif. Scouting menumpuk dek untuk pengalaman positif – orang dewasa yang tertarik untuk memberikan lingkungan yang aman kepada anak-anak untuk belajar dan bersenang-senang, paparan hal-hal baru, ke luar & semoga serangkaian pengalaman yang akan mereka gunakan selama sisa hidup mereka apakah itu memanifestasikan dirinya di dalam teman-teman yang baik, keterampilan yang berharga, tembakan pertama dalam memimpin tim atau hanya memori yang baik atau dua, ”kata Troy Trybom, seorang Eagle Scout dan ayah di Stilwell, Kansas. “Mungkin yang paling penting bagi saya adalah bahwa ayah saya ada di sana bersama saya sepanjang waktu di Pramuka. Kami berbicara tentang dan mengenang tentang Pramuka sampai hari ia meninggal. Saya tidak akan menukar waktu & kenangan saya untuk mencari apa pun. ”

itulah sekilas info tentang APAKAH INTERPRETASI MASIH ADA DIPRAMUKA. Bagi yang mencari perlengkapan pramuka : tali pramuka, topi boni dan lain lain bisa di dapatkan di toko toko pramuka terdekat.