4 Liburan Wisata Di Karawang Yang Mungkin Bisa Di Coba

Siapa yang bakal menyangka bahwa karawang merupakan salah satu daerah wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi?. Karawang menjadi salah satu kota tujuan wisata di indonesia, Karena memiliki tempat wisata yang sangat menarik. Wisata di karawang memang terkenal dengan laut dan gunungnya yang cukup bagus. Anda jika datang ke tempat ini bisa di coba mampir ke beberapa tempat wisata di karawang yang menyenangkan.

4 Tempat Wisata Di Karawang

wisata di karawang

1. Green Canyon

Anda ingin berlibur ke wisata green canyon? Anda tidak perlu kwatir lagi sekarang karena harus pergi ke Amerika Serikat. Ternyata sekarang karwang juga memiliki green canyon yang tidak kalah menarik dari amerika serikan lho. Green Canyon ini berlokasi di karawang Kampung Tojong Roke, Desa Mendalsari. Anda bisa berkunjung kelokasi dengan berjalan  kaki sekitar 1 km dari perkampungan Dusun Cipage.

2. Curug Bandung

Dikarawang memiliki berbagai macam air terjun yang begitu murah yang berada di kawasan atau lokasi tertentu. Curug ini berada di kaki Gunung Sanggabuana ini sangat terkenal selain karena letaknya sangat dekat dengan gunung paling terkenal di jawa barat ini. Curug bandung terkenal karena ada nya 7 aliran sungai kecil yang menurun ke bentuk satu air terjun. Diantaranya  adalah curug peutey, curug cigentis, curug cadas, curug jodo, curug picung, curug lesung dan  bandung adalah alirannya paling besar.

3. Curug Cikoleangkak

Curug Cikoleangkak adalah salah satu wisata alam yang khas karawang yang ada hubungan nya juga dengan curug bandung. Curug ini memiliki ukuran yang paling tinggi yaitu 30 meter, curug cikoleangkak ini sendiri masih ada curug yang jaraknya lumayan jauh untyuk di telusuri, yaitu curug cikarapyak dan curug cipanundaan.

4. Danau Cipule Dan Pulau Cinta

Jika sumatra saja terkenal dengan danau toba begitu juga dengan karawang yang ada destinasi wisata danau cipule di mana tengah danau i ni terdapat pulau kecil. Di tengah danau ini berada pulau kecil yang bernama pulau cinta dengan luas sekitar 2.000 meter persegi. Untuk anda yang ingin pergi ke pulau cinta sudah ada perahu yang di sediakan untuk pergi kesana. Pengunjung akan di kenakan biaya tidak terlalu besar karena hanya 2.000 per orang. Tidak hanya itu da fasilitas lain juga seperti memancing, menyewa perahu dan lainnya. Di pulau cinta juga ada banyak pepohonan rindang yang bisa di singgahi ungtuk berteduh atau sekedar duduk-duduk di bawah pohon.