Wisata di Asia Tenggara yang Patut di Kunjungi

wisata di asia tenggara

Tempat wisata di Asia Tenggara

1. Goa Jomblang-Yogyakarta

Pengunjung di sini tidak akan kesusahan saat mendaki goa joblang yogyakarta ini meskipun masih berupa batuan dan tanah.

Rute menuju goa jomblang yogyakarta bisa ditempuh selama 50 kilometer dari pusat kota yogyakarta.

Goa ini terletak dari kecamatan semanu di desa pacarejo dan di pedukuhan jetis wetan.

Pengunjung bisa menggunakan motor atau mobil. Pengunjung akan disambut dengan jalan yang terasa seperti off-road saat melewatinya.

Anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa karena melihat adanya sungai bawah tanah, goa kapur yang khas, dan hutan purba yang cantik.

Ada goa grubug yang juga terhubung dengan goa jomblang, maka pengunjung bisa mengunjungi kedua goa ini secara bersamaan.

Biaya untuk mengunjungi kedua goa ini adalah sebesar 450 ribu. Biaya yang murah, karena anda akan sangat senang menikmatinya. baca: syarat membuat visa schengen

2. Teluk Kiluan-Lampung

Pengunjung akan dapat melihat ikan paus, lumba-lumba dan makhluk laut lainnya di teluk kiluan lampung. Teluk ini harus anda kunjungi jika berkunjung ke provinsi lampung. Tempat ini dipenuhi dengan wisatawan lokal dan luar negeri yang suka dengan pemandangan alam. Anda juga bisa memancing di tempat ini. Jika ingin melihat lumba-lumba anda bisa melihatnya pada event tahunan di tempat ini.

Tips wisata asia tenggara ini adalah datang sejak jam 6 pagi, karena anda akan melihat pemandangan lumba-lumba yang cantik. Apalagi kondisi pantainya yang indah, pasir berwarna putih. Anda bisa melakukan kegiatan seperti berperahu, snorkling, dan memancing.

Hanya dengan 5 ribu anda bisa masuk ke pulau kiluan. Kemudian untuk taksi perahu anda akan dikenakan biaya 15 ribu yang akan mengantarkan anda menuju pulau. Biaya parkir kendaraan adalah sebesar 20 ribu.

3. Pantai Pulau Merah-Banyuwangi

Pulau merah adalah tempat wisata di Banyuwangi yang terdapat gunung kecil yang menjadi daya tarik tersendiri. Gunung ini lah yang berwarna merah yang posisinya di tengah pantai. Oleh sebab itu tempat ini disebut sebagai Pantai Pulau Merah. Disana pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, dan sajian kuliner yang menggugah selera. Menu-menu di pantai tersebut adalah pecel kare, rujak soto, pecel rawon dan makanan tradisional jawa lainnya.

sumber: travelerstars.com