Pulau Tidung, Surga Tersembunyi di Kota Jakarta

Siapa bilang Kota Jakarta itu selalu macet? Siapa bilang Kota Jakarta itu enggak bersih dan selalu sarat akan polusi? Di beberapa bagian daerah, Kota Jakarta masih ada yang nggak macet kok. Di beberapa bagian daerah, Kota Jakarta juga  masih ada yang asri dan bisa dijadikan sebagai objek wisata alam kok. Yaitu Pulau Tidung.

Nggak percaya? Di Kepulauan Seribu contohnya. Kepulauan ini memiliki banyak destinasi wisata kepulauan yang masih terjaga dengan baik. Destinasi wisata Pulau Tidung dan Pulau pari misalnya. Dua destinasi wisata kepulauan tersebut benar – benar masih sangat asri dan terjaga dengan baik. Bahkan bisa dibilang keindahannya tidak kalah dengan keindahan destinasi pantai yang ada di Pulau Dewata Bali.

Pulau Tidung, Surga Tersembunyi di Kepulauan Seribu

Pulau Tidung memiliki kondisi alam yang masih sangat asri dan terjaga dengan baik. Kondisi air di sepanjang garis pantai Pulau Tidung masih sangat jernih sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai spot untuk berenang, memancing, atau pun untuk olahraga menyelam.

Di Pulau Tidung, Anda dapat menemui berbagai jenis spesies biota laut yang sangat luar biasa. Dari mulai spesies ikan sampai dengan terumbu karang, semuanya bisa Anda temui dengan mudah di Pulau ini.

Untuk bisa sampai ke Pulau Tidung, Anda dapat memanfaatkan fasilitas kapal penyeberangan yang berangkat dari Muara Angke dan atau Kali Adem. Biasanya, dalam kondisi normal, dari dua tempat tersebut pulau ini dapat diakses dalam kurun waktu sekitar 2 – 4 jam perjalanan.

Untuk urusan fasilitas wisata, Anda tidak perlu khawatir. Fasilitas wisata di Pulau Tidung benar – benar sangat lengkap. Dari mulai tempat makan sampai dengan penginapan semuanya sudah tersedia di pulau ini dengan rate harga yang cukup bervariasi.

Secara keseluruhan, setidaknya ada 4 destinasi wisata utama yang bisa Anda kunjungi di Pulau Tidung. Ke empat destinasi wisata utama tersebut adalah Jembatan Cinta, Pulau Tidung Kecil, Pantai Saung Perawan, dan Taman Laut.

Agar pengalaman wisata Anda di Pulau Tidung terasa mengesankan, Anda kami sarankan untuk mencoba dan mengunjungi semuanya.