Menjawab Kekhawatiran Berkendara dengan Kursi Bonceng Anak

Berkendara bersama anak merupakan hal yang asyik dan menyenangkan, terlebih lagi bagi mereka para orang tua yang terlalu sibuk dengan aktivitas keseharian dan pekerjaan. Berkendara bersama si kecil menggunakan motor di kala akhir pekan atau hari libur merupakan situasi yang sangat diidamkan. Motor merupakan model sarana transportasi yang sekarang ini menjadi pilihan bagi setiap orang karena dirasa lebih praktis dan simpel untuk membawa anak berkendara. Akan tetapi dari segi keamanan dirasa kurang karena sepeda motor tidak dilengkapi dengan alat pengaman sebagaimana mobil atau kendaraan roda empat pada umumnya

kursi bonceng anak

Salah satu solusi untuk menjawab pertanyaan di atas adalah melengkapi kendaraan bermotor dengan alat pengaman. Banyak alat pengaman kendaraan yang ditawarkan, akan tetapi yang paling digemari saat ini adalah menggunakan kursi bonceng anak. Kursi bonceng anak merupakan alat bantu untuk memboncengkan anak di posisi depan sehingga lebih menjamin keamanan si kecil. Menjaga dan mencegah anak agar tidak terjatuh, dan terpeleset ketika memilih bonceng depan. Selain itu anak juga bisa melorot jika dibonceng depan, untuk mencegah hal tersebut maka digunakanlah kursi bonceng anak. Kursi bonceng anak berbentuk layaknya kursi sehingga anak bisa duduk dengan aman dan nyaman ketika dibonceng orang tua. Berfungsi sebagai dudukan pengganti jok motor, yang terbuat dari bahan besi ada pula yang terbuat dari rotan atau penjalin.

Penggunaan kursi bonceng anak dengan dipasangkan di bagian depan motor dilengkapi dengan sabuk pengaman dan pegangan samping sehingga aman meskipun dalam kondisi tertidur, rewel dan banyak gerak. Anak juga merasa lebih nyaman karena bagian bawah kursi bonceng anak terbuat dari jok busa yang empuk, pengendara juga bisa lebih fokus berkendara karena tidak disibukkan dengan selalu memegang anak ketika dibonceng. Bagi Anda para orang tua yang terbiasa memboncengkan si kecil dengan menggunakan sepeda motor tiada salahnya untuk memiliki kursi bonceng anak sebagai alat bantu keamanan berkendara. Kursi bonceng anak saat ini sudah banyak dijual secara online dan offline. Khusus bagi Anda yang memiliki anak dengan usia 1 sampai 4 tahun kami merekomendasikan menggunakan kursi bonceng anak, selain lebih safety juga mengurangi rasa was-was dan kekhawatiran ayah bunda dalam berkendara.