Gejala Stroke dan Pengobatannya Secara Alami

penyakit stroke

Stroke telah menjadi penyakit terkenal di berbagai belahan dunia. Penyakit ini telah menjadi penyakit yang paling banyak mengurangi populasi manusia dunia di urutan kedua setelah penyakit jantung, karena itu sangat penting untuk mengetahui gejala stroke agar mendapatkan penanganan dan pencegahan lebih dini. Penyakit Stroke ini adalah penyakit yang terjadi di pembuluh darah otak. Pembuluh darah otak yang tersumbat, mengecil, dan pecah adalah penyebab dari munculnya penyakit ini. Pembuluh darah yang tersumbat mengakibatkan kurangnya pasokan darah dan oksigen untuk otak sehingga menyebabkan rusaknya jaringan sel yang ada didalamnya.

penyakit stroke

Gejala stroke dibagi menjadi dua, stroke ringan dan stroke berat. Gejala Stroke ringan atau yang biasa dipanggil dalam istilah medis TIA (Transient Ischemic Attack) adalah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah otak sehingga suplai oksigen dan darah berkurang ke dalam otak. Stroke ringan tidak dapat diremehkan begitu saja, karena jika dibiarkan maka akan memicu terjadinya stroke berat yang dapat menyebabkan kematian. Gejala dari TIA ini menyebabkan berbagai efek negatif seperti kesulitan berbicara/berbicara dengan intonasi yang kacau, terkadang pusing dibarengi dengan tubuh yang lemah, koordinasi tangan dan lengan yang sulit, dan lumpuh pada salah satu bagian tubuh.

Sedangkan gejala stroke berat dapat diindikasikan dengan berbagai efek negatif pada tubuh seperti kepala yang sakit secara tiba-tiba, pingsan, mati rasa pada lengan, muka, dan salah satu lutut kaki, mulut yang tidak simetris, tiba-tiba terjatuh, ukuran pupil mata yang berbeda satu sama lain, kesulitan dalam mengunyah, berbicara, menelan dan bernapas, dan BAB dan buang air kecil yang tak terkontrol. Gejala stroke berat ini harus ditangani oleh penanganan medis karena apabila tidak ditangani secara cepat maka akan mengakibatkan kelumpuhan dan yang paling parah adalah kematian.

Beberapa terapi secara alami dapat dilakukan agar dapat mencegah serta mengurangi resiko penyakit stroke jika telah terjadi. Terapi ini adalah dengan mengkonsumsi beberapa sayuran dan buah-buahan seperti dibawah ini.

  • Apel

Apel dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit stroke sebesar 50% jika dikonsumsi setiap hari. Buah apel mengandung guercetin yang berguna untuk mengatasi inflamasi yang berfungsi mengeraskan pembuluh darah.

  • Tauge

Tauge mempunyai banyak kandungan Vitamin seperti Vitamin A,C dan E yang berfungsi untuk kekebalan tubuh. Mengkonsumsi banyak tauge setiap hari juga dipercaya dapat mengurangi resiko penyakit stroke.

  • Bayam

Bayam dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat penyumbatan dan pecahnya pembuluh darah  dalam otak karena adanya kandungan asam folat didalamnya.

  • Pisang

Kandungan kalium dalam pisang dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

  • Ubi Jalar

Kandunga fitonutrien dalam ubi jalar dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Hal ini dapat menurunkan resiko penyakit stroke jika dikonsumsi secara rutin.

Buah-buahan tersebut dapat menurunkan resiko penyakit stroke jika dikonsumsi secara rutin dan melakukan pola hidup yang sehat. Jika Agar lebih efektif sering-seringlah berolahraga agar tubuh tetap segar dan bugar. Tidak hanya itu, olahraga secara rutin dapat melancarkan peredaran dalam tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara signifikan.

Demikianlah beberapa penjelasan tentang gejala stroke ringan dan berat. Beberapa terapi dan pengobatan secara alami juga telah dijelaskan secara gamblang. Gejala penyakit stroke dapat terjadi pada siapa saja dan dimana saja, alangkah sangat baik jika anda memulai hidup dengan pola yang sehat agar tercegah dari penyakit apa saja. Namun ada pengobatan herbal yang selama ini sudah banyak memberikan kesembuhan, Untuk informasi silahkan kunjungi minyakkutuskutus.co