Empat cara Anda dapat menggunakan AI untuk mengoptimalkan kampanye AdWords Anda

Empat cara Anda dapat menggunakan AI untuk mengoptimalkan kampanye AdWords Anda

jasa adwords

Artificial intelligence (AI) dan algoritma pembelajaran mesin mengarusutamakan dengan cara yang sebelumnya tidak pernah mungkin, dan perubahan ini memiliki pengaruh signifikan pada cara di mana pemasar perlu melakukan pendekatan terhadap iklan pencarian.

Selain AdWords sendiri yang memasukkan AI ke dalam kerangkanya, peluang baru muncul yang dapat memberikan keunggulan kepada para pemasar terhadap pesaing mereka, atau mengotomatisasi tugas tingkat yang lebih rendah, membebaskan lebih banyak waktu untuk strategi.

Berikut empat cara Anda dapat mulai memanfaatkan AI untuk memaksimalkan kampanye AdWords Anda.
Penawaran otomatis

Pembelajaran mesin otomatis sebagai solusi atas keputusan berapa harga yang harus ditawar pada iklan berbayar menjadi pilihan yang semakin populer karena teknologi yang diperlukan menjadi tersedia bagi lebih banyak perusahaan.

Penawaran terlalu rendah berarti kehilangan peluang untuk meraih prospek, sementara penawaran terlalu tinggi berarti mengorbankan ROI.

Penawaran otomatis internal Google, selain identik dengan apa yang digunakan orang lain, tidak memiliki akses ke informasi yang dibutuhkan untuk memaksimalkan ROI Anda. Mencapai tujuan tersebut juga membutuhkan mengetahui tren konsumen, perilaku pembelian, musim, demografi, nilai umur pelanggan, dan banyak lagi.

Model penawaran otomatis yang sukses harus:

Perkirakan elastisitas harga setiap iklan dengan menggunakan penyimpulan statistik berdasarkan pada tawaran sebelumnya
Faktor dalam nilai aktual yang diharapkan oleh klik dari masing-masing iklan berdasarkan klik sebelumnya
Iterate sebagai tanggapan terhadap data baru
Kenali perubahan dalam lanskap penawaran atau kinerja kunjungan dan sesuaikan dengan cepat, daripada berpura-pura mengasumsikan kinerja masa lalu akan memprediksi kinerja masa depan dalam semua keadaan.

Namun ada beberapa hal yang harus diwaspadai:

Model yang tidak tahu apa yang terjadi di situs Anda akan membuat kesimpulan yang buruk. Misalnya, jika Anda menguji laman landas baru dan ternyata menurunkan ROI Anda, model Anda dapat mulai menawar lebih rendah pada kata kunci tersebut. Setelah mengganti laman landas dengan yang lebih baik, model mungkin masih terjebak penawaran rendah pada kata kunci, karena tidak cukup data baru tersedia untuk mendorong tawaran kembali
Model yang terlalu bergantung pada signifikansi statistik mungkin menguji strategi yang kalah terlalu lama, tetapi model yang gagal menggabungkan signifikansi statistik dapat membuang peluang baik saat menopang cacing.
Hati-hati terhadap putaran umpan balik di model Anda. Misalnya, Anda tidak ingin model Anda menawar lebih tinggi pada iklan dengan tingkat konversi tinggi jika satu-satunya alasan tingkat konversi tinggi adalah karena tawaran tinggi meningkatkan rasio konversi. Jenis konflik ini harus dikendalikan.

Menjeda iklan berkinerja buruk

Cara tercepat untuk kehilangan uang di AdWords adalah terus menawar iklan yang tidak menghasilkan ROI apa pun. Ketika klik masuk tetapi penjualan tidak, ini bisa menjadi bencana.

Demikian pula, ketika iklan mendapatkan tawaran tetapi bukan klik, skor kualitas Anda akan menderita, dan pada akhirnya ROI Anda akan mengikutinya.

Algoritma pembelajaran mesin yang dibangun dengan baik akan memahami kapan perlu untuk menjeda iklan agar tidak melukai ROI atau skor kualitas Anda.

Berikut adalah beberapa pertimbangan penting yang harus diperhitungkan oleh model Anda:

Model tidak boleh terlalu sensitif sehingga meninggalkan iklan sebelum mereka memiliki kesempatan untuk menampilkan ROI. Ini harus menggunakan inferensi statistik untuk memperkirakan potensi kerugian dan keuntungan berdasarkan kinerja sebelumnya
Daripada menghentikan iklan sepenuhnya, model harus mempertimbangkan segmen individual yang dapat dijeda, seperti lalu lintas dari perangkat seluler, browser tertentu yang tidak menghasilkan pendapatan, waktu hari atau hari dalam seminggu yang berulang kali berkinerja buruk, atau iklan variasi yang tidak berkinerja baik.

Iklan dinamis

Iklan Penelusuran Dinamis AdWords adalah salah satu bagian dari teknologi pembelajaran mesin yang saat ini sudah ada di platform, yang memungkinkan siapa pun yang menggunakan AdWords untuk memanfaatkannya.

Iklan Dynamic Search secara otomatis menghasilkan tajuk berita untuk menarik perhatian penelusur. Setelah mengunggah daftar halaman arahan yang Anda inginkan Google untuk menghasilkan iklan dinamis untuk, Google akan mengidentifikasi pencarian yang cocok untuk halaman arahan Anda, kemudian secara otomatis menghasilkan konten iklan menggunakan frasa dari halaman Anda.

Google juga membuat saran iklan berdasarkan pembelajaran mesin. Saran ini menggunakan model kinerja sebelumnya untuk menyarankan perubahan pada iklan Anda yang seharusnya meningkatkan hasil Anda.

Tetapi kemungkinan untuk iklan dinamis tidak berakhir dengan apa yang asli dari Jasa AdWords

Pendekatan pembelajaran mesin dapat digunakan untuk membuat konten iklan dinamis yang menggabungkan hal-hal berikut:

Mencampur dan mencocokkan menyalin, gambar, dan audiens dengan pengujian multivariasi dan algoritma evolusioner jasa iklan adwords
Menggabungkan pengaruh faktor eksternal seperti cuaca atau waktu hari.

Beberapa platform yang bereksperimen dengan jenis kontrol ini termasuk Sentient Ascend, IBM Watson, Zalster, dan Refuel4.