3 Tempat Wisata Unik di Singapore

Singapore adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang terkenal dengan destinasi wisatanya.  Meskipun Singapore merupakan negara yang sangat kecil, tetapi negara ini memiliki banyak destinasi wisata yang unik dan menarik.  Bahkan sektor utama ekonomi terbesar dari negara ini berasal dari pariwisatanya lho.  Keunikan dari tempat-tempat wisata di Singapore tidak hanya berasal dari arsitekturnya, namun juga budaya dan suasana yang berbeda dari negara-negara lain di seluruh dunia.

Lalu apa saja sih destinasi wisata di Singapore yang unik dan menarik bagi para wisatawan? Yuk, simak artikel di bawah ini.

  1. Esplanade

Esplanade merupakan sebuah tempat yang digunakan sebagai pusat seni tersibuk dan ter-aktif di dunia.  Gedung ini terletak di depan taman merlion dan untuk menuju ke tempat ini kamu bisa berjalan kaki melewati jembatan yang dihiasi tanaman Bougenville. Salah satu tempat wisata di Singapore ini juga terkenal sebagai ikon negara Singapore, karena memiliki keunikan arsitektur yang mirip buah durian.  Gedung Esplanade dilengkapi dengan bermacam fasilitas yang digunakan untuk kepentingan seni, seperti ruangan konser, ruangan pameran lukisan, teater di dalam ruangan, perpustakaan, food court dan lain sebagainya.

Tempat ini adalah salah satu tempat wisata Singapura gratis dan pengunjung yang masuk tidak akan dipungut biaya, kecuali ketika di dalam gedung tersebut sedang ada pementasan seni seperti pertunjukan teater, konser, dan lain sebagainya.  Tapi ada pula kok beberapa pertunjukan seni dan musik yang bisa kita nikmati secara gratis.  Kita bisa menikmati pertunjukan tersebut sambil merasakan suasana romantis di dekat Singapore River.  Asyik kan?

 

2. Singapore Botanical Gardens

Salah satu wisata alam Singapura yang unik dan terkenal adalah Botanical Gardens.  Luas dari kawasan wisata di Singapore ini  mencapai 74 hektar.  Tempat wisata ini juga dikenal sebagai paru-paru bagi negara Singapore karena memiliki berbagai macam tanaman yang jumlahnya hampir 60.000 jenis dari seluruh penjuru dunia.

Di dalam kawasan Singapore Botanical Gardens, terdapat sebuah danau yang dinamakan Swan Lake. Nama Swan Lake sendiri terinspirasi dari patung angsa yang berada di tengah-tengah danau tersebut.   Ketika pagi hari, banyak warga Singapore yang datang ke tempat wisata ini untuk jogging, berolahraga, maupun sekedar jalan-jalan bersama keluarga.   Kawasan Singapore Botanical Gardens sangat cocok untuk dijadikan tempat berjalan-jalan, karena untuk memasuki kawasan ini tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Di sekitar tempat wisata di Singapore ini terdapat pula National Orchid Garden yang berisi taman bunga anggrek cantik dan mempesona.  Namun untuk bisa memasuki National Orchid Garden pengunjung wajib membayar tiket sebesar 50.000 rupiah.   Cukup terjangkau kan untuk bisa kelihat keindahan taman bunga anggrek di Singapore?

 

3. Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah salah satu obyek wisata di Singapore yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Obyek wisata ini merupakan wahana permainan yang sangat terkenal di Singapore.  Singapore Flyer adalah sejenis bianglala seperti di Dufan Jakarta, namun memiliki ukuran yang jauh lebih besar.  Bahkan bianglala Singapore Flyer ini adalah yang terbesar di dunia.  Tingginya mencapai 165 meter dan setara dengan gedung 42 lantai.

Bianglala ini memiliki 28 kabin, dan kapasitas dari setiap kabinnya adalah 10 hingga 15 orang.  Satu kali putaran Singapore Flyer memakan waktu sekitar 30 menit, dan untuk bisa menaiki wahana ini, kamu harus membayar sekitar 350.000 rupiah.  Meskipun relatif mahal, kamu akan merasakan pengalaman baru melihat indahnya